Philippe Coutinho Rekrutan Sempurna Untuk Barcelona

By Admin


nusakini.com - London - Ronaldinho terus mendorong mantan klubnya, Barcelona, untuk segera merekrut Philippe Coutinho. Menurutnya, playmaker Liverpool itu bakal menjadi rekrutan yang sempurna untuk Barcelona.

Wacana kepindahan Coutinho ke Camp Nou mencuat pada musim panas lalu di mana ia diproyeksikan untuk menjadi pengganti Neymar. Kendati Barca sudah melakukan sejumlah tawaran, dilaporkan hingga mencapai €130 juta, Liverpool tetap ogah melepas penggawa internasional Brasil itu.

Padahal, Coutinho sudah mendambakan bermain di Barcelona. Situasi tersebut membuat Barcelona diperkirakan berencana untuk kembali melakukan pendekatan terhadap Coutinho pada Januari mendatang dan Ronaldinho berharap transfer ini benar-benar terwujud.

“Saya akan sangat senang untuk melihat pemain dengan talenta sepertinya bisa mengenakan jersey yang pernah saya pakai [Barcelona],” kata Ronaldinho kepada Sky Sports, jelang laga uji coba antara Inggris versus Brasil di Wembley, Selasa (14/11).

“Saya yakin, cara dia bermain akan sempurna dan sangat cocok dengan filosofi Barcelona. Saya sangat suka melihat cara Coutinho bermain dan jenis sepakbola yang dia tampilkan.”

“Semoga kualitas yang dimilikinya akan membantu Brasil memenangi Piala Dunia,” imbuhnya

Di musim ini, Coutinho mampu berkontribusi empat gol dan tiga assist bagi The Reds di semua kompetisi. (fft/om)